Kamis, 27 Desember 2012

∞waktu∞

Andai saja waktu bisa merubah segalanya dari apa yang tidak bisa kembali.

Ingin rasanya aku kembali dimana aku menjadi manusia yang belum mengenal apapun.

Tak akan ada satu pikiran merasuki dan mengusikku dari heningnya malam.

Ingin rasanya aku kembali.

Merasakan hidup hanya dengan canda tawa nyaring dan senyum merekah

Aku, ingin kembali merasakan kejayaanku dulu.

Dimana aku, tak merasa takut, namun tak juga semena mena dan meremehkan si Rendah.

Dimana hati ini masih berbunga diatas padang rumput yang hijau, dikelilingi bunga bunga cantik lainnya dan langit biru cerah.

Andaikan waktu bisa membuatku kembali, untuk mempertemukan dengan seseorang yang tak akan kulupakan jasanya.

Andai waktu bisa kuputar layaknya video, dan bisa ku benar salahkan sesuai hatiku.

Akan kuhapus semua rasa benci, makian, permusuhan, dan rasa ketidaknyamanan dalam hidupku.

Akan ku bumbui hidupku dengan alunan irama yang menyemangati setiap membuka mata dan menghirup nafas

Ku tambahkan taburan taburan keajaiban ke dalam toples mimpi mimpiku, sehingga aku bisa terbang untuk menggapainya.

Waktu.

Yang ternyata bisa mengubah segalanya.

Namun, dia tidak bisa merubah dari apa yang telah dirubahnya.

Dan dia berjanji pada manusia, bahwa dia akan membuat segalanya menjadi tak abadi.

Menjadi penggalan penggalan mozaik dari kehidupan manusia.

Yang setiap detiknya di nantikan, di harapkan, di cemaskan, oleh manusia.

Yang nantinya, setiap memoar itu akan membekas di lubuk jiwanya masing masing.

Yang akan memberikan kesan terdalam saat ingin mengingatnya dan merasakan hembusannya lagi.

Andai waktu...

Dapat ku raih dan ku gapai.

Agar dia tidak berlari terlalu jauh,yang akan menyisakan ruang hampa yang menjalar seperti tebing goa.

Waktu, berhentilah sebentar. Sebentar saja. Lihatlah ke belakang! Banyak yang tertinggal dan belum ku selesaikan, belum ku nyatakan, belum menjadi milikku, belum ku maknai dan mengerti maksudnya.

Berhentilah. Sedetik saja.

Biarkan aku melihat lagi fase kehidupanku yang telah ku tapak

Agar saat aku terbang dengan mimpiku, aku tak meninggalkan tapakan yang salah dan rapuh.

Published with Blogger-droid v2.0.9
"Don't cry because it's over, smile because it happened" - Dr. Seuss