Rabu, 31 Juli 2013

Sriwijaya Trip day 1

Halo! Selamat malam,salam ampera dari palembang! 

Well,post ini akan bercerita pengalaman gue di palembang hari pertama.

Gue ngesot ke soetta terminal 1B tujuan palembang,alhamdulillahnya pesawatnya tepat waktu jam 15:05. 

Pemandangannya lagi bagus banget! Awannnnnnnn kaya laut diatas langit. Bad luckny,pas udah mau landing,karena banyak kabut,pesawatnya sempet naik turun bergoncang kurang lebih 5 menitan. Dan itu bikin semua penumpang panik. Pramugarinya ampe pucet

Perjalanan jakarta palembang butuh waktu sekitar 50menit via udara. Sekitar setengah 5an gue nyampe di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II. Entah ini bandaranya emang baru apa gimana, bersiiiih banget dan sangat terawat.berasa kayak baru

Terus pas kita dateng,disambut sama porter yang ramah ramah dan make iket kepala khas sumsel gitu. Habis itu,gue dijemput papa dan anak buahnya yang gaul abis.

Gue lupa namanya siapa,yang jelas waktu kita keliling palembang,dia jelasin kayak tour guide umur 18 tahun wakaka gaul abis.

Yang gue heran,dia asli palembang tapi iso ngomong jowo. Yawes tak kancani ngomong jowo e.

"Lek neng kene dek,iku mirip ambek suroboyo, tapi lek iki pembangunannya ora semaju iku. Dikorup tok" he said. Ngerti ga? Ngerti lah ya

Nah dari bandara,kita check in dulu ke hotel, gue recommend lo ke hotel Aston,ini hotel baru,jadi bagus dan bersih, ramah lagi pegawainya :)

Berhubung udah mendekati maghrib, kita nyari hidangan berbuka puasa. Dan mumpung ini di kota pempek, AYO BERBURU!

Kita pun menjatuhkan hati di pempek pak Raden yeayyy! Nikmatnya lagi,kita makan bareng yang punya restoran :) wuih.. Dan semuanya ramaaaah banget. 

Setelah berbuka, kita ngiterin palembang. Mulai dari jembatan ampera dan sungai musinya,yang dipinggarannya ada pasar malam kayak harbour bay nya batam, terus ke jakabaring sport center (tempat sea games kemaren) lalu ke stadion Sriwijaya FC. 

STADIONNYA BAGUS BANGET BRAY! Saran gue,kalo ngeliat kaya beginian pas malem malem! Terawaaaatttt banget..beda ama GBK -.-

Terus kita lewat benteng belanda yang sekarang dibuat RS. Angatan Darat. Creepy gimanaaa gitu

Keliling masjid agung sama museum juga, banyak masjid yang bagus banget. Terus ada bundaran HI kawe wakaka dan lagi lagi,bagusan disini

Kebudayaan disini hampir sama kayak tanjung pinang, melayu dicampur cina pribumi. Terus bahasa daerahnya wkwk ngocak abis,"tigo juto.."

Pas makan pempek,om tour guide gue,"mbak,cuko nya duo lagi" gue,"HAH NGAPAIN OM MAKAN PEMPEK PAKE CUKA DIH" "loh.. Oooohh kalo disini,bumbu pempek namanya cuko" "oooohhh" gue diketawain.

Yak ludyanya ngantuk.udah dulu ya.babay




"Don't cry because it's over, smile because it happened" - Dr. Seuss