Minggu, 01 September 2013

Hai, wah alhamdulillah bisa ngeblog lagi. Terakhir post itu awal agustus. Sekarang udah september..timeflies

Hari ini (lebih tepatnya 2hari belakangan), ludya banyak belajar. Bukan, bukan belajar buku. Tapi belajar dari kegiatan seharihari.

Mulai dari mencoba jadi "ibu sementara" buat adek, dan belajar jadi orang yang sangat sabar dan berusaha gak dendam.

Jadi ibu yang baik itu susah. Gak pernah ada sekolah atau bimbingan les buat jadi orangtua yang baik atau contoh yang baik. Tapi gue berusaha jadi kakak yang baik. Ya walaupun banyak yang kurang

Mulai dari, bantuin pr (bahkan ngetikin pr),bikinin makanan,nyiapin sarapan,ini itu dan lainnya. Belum juga sifat kakak gue yang sangat tak acuh. Kadang harus ngalah sama egonya. 

Rasanya tuh pengen teriak, yang jadi kakak itu LO apa GUE. Peka dikit kenapa, PEDULI sedikit aja sama sekitar. LO TUH KETERLALUAN EGOISNYA.

Tapi lagi lagi,gue pendem.karena gue tau,dia pasti juga punya masalah sama dirinya sendiri yang dia aja susah nyelesainnya.tiap gue tidur sore,dia pasti nyanyi keras keras lagunya demi lovato yang skyscrapper (bener gatuh tulisannya) yang lagunya tuh nyentuh kalo lagi depressi abis

Orangtua gue kebetulan lagi diluar kota 2 hari (pas gue nulis ini,barusan pulang), jadi mau gamau,doyan gadoyan, gue ngambil posisi.

Adek gue tuh rada sengak,susah nurut kalo udah kecanduan games. Nyuruh mandi aja susah. Tapi giliran pas udah malem mau tidur,"mbak dyah temenin. Tidur dikamarnya mama papa temenin aku" 

Ga masalah pribadi doang,masalah temen juga banyak. Kadang pas ngalamin atau ndengerin masalahnya orang, gue tuh suka mikir, kelintas aja gitu, "ada ya orang kayak gitu.." "Kenapa ya hal sekecil itu aja diomongin sama dibenci. Padahal kan ga ada yang sempurna" "kenapa ya kok dia berubah" dan seribu kenapa lainnya.

Dan pembelajaran disekolah. Sebagai pemilih jurusan ipa, yang tiap hari ketemu fisika bio dan kimia, gatau kenapa, gue sangat susah menyukai fisika. Padahal dari dulu ga ada masalah tuh sama cara guru ngajar,ya wajar wajar aja asik aja. Tapi gatau, ngeliat fisika tuh kayak ngeliat sesama jenis, gue tau itu ada tapi ga bakal mungkin suka atau cinta.

Beda sama matematika bio kimia. Ngeliatnya tuh wolay aja kayak ngeliat lawan jenis. Adem..wakakaka

Dan ada quotes yang ga sengaja keceplos dari mulut anak 5 sd ya itu adek gue.

"Beda gelas,beda isinya"

Disitu gatau kenapa gue langsung nangkep bahwa, beda orang beda sifat. Dan saat kita bergaul, kita mau gamau nyesuain ke orang itu. Tarolah ada 2 orang, A & B. cara kita bersikap atau berbicara,pasti tanpa disadari tuh beda. Beda pas ngomong ke A, beda juga waktu ke B.

Yaudah ya udah malem,bsk ulangan nih.

Malam ☺
"Don't cry because it's over, smile because it happened" - Dr. Seuss