Rabu, 11 Desember 2013

fisika?

hai! apa kabar? benerbener udah lamaaaa gangepost dari laptop. dan terlalu banyak cerita yang lupa diceritain. hm dimulai dari mana ya.. OKEH mungkin gue akan memulai dari step gue dikelas sebelas. sama dikelas kelas sebelumnya, yang awalnya dikira bakal gak menyenangkan, ternyata kelas gue ini ngangenin. well, gue sekarang alhamdulillah masuk ipa.
dan baru aja nyelesain ujian akhir semester 1. dan buat nyentuh bulan desember ini banyak banyak banyaaaakkk bangeeet yang udah gue lewatin. mulai dari ketawa abis abisan, nangis sampe lemes, marah sampe mengeluarkan kata kasar. WUIH
juga ada berita bokap gue bakal pindah ke surabaya. itu bener.
jujur sejak kelas 11 ini gue jadi kangen banget sama surabaya, lebih tepatnya waktu pilihan masa depan gue lebih terarah. yang dulunya cuman kedokteran ui, sekarang gue juga ngebuka sayap sampe unair. kampus impian gue...
dan setiap denger kata surabaya,rasanya gimana ya.. hati lo kayak berdebar pengen pulang.. pulang ke rumah lo yang benerbener rumah lo..
padahal pas udah nyampe surabaya,bingung sendiri mau ngapain.tapi selalu seneng setiap buka mata trus ada tulisan "selamat datang di juanda" WUOOOO
Tapi,insya allah yang pindah bokap doang kok. gue stay aja deh di jakarta, nyelesain sma dulu, berjuang dulu disini.
soalnya pilihan yang kita buat sekarang,yang kita pilih sekarang, ngaruh banget buat kehidupan kita 10 tahun lagi..

balik ke kelas gue. sama kayak kelas sepuluh, gue adalah anak belakang all base,yang maksudnya penghuni bangku deret belakang ehehe. kalo ditanya kenapa suka banget dibelakang padahal kalo nyatet suka gakeliatan dan harus berdiri berdiri atau nggak neriakin orang yang didepan,"WOI NUNDUK!"
menurut gue, di belakang selain kita kalo tidur gaketauan, dibelakang kita tuh bisa jadi pengamat.
tanpa kita sadarin,kalo dibelakang kan otomatis peredaran mata lo itu ga terpaku sama satu tempat dan bisa ngeliat kemana aja. si itu lagi ngapain, yg ini lagi ngapain, yg ini yang ini yg ituu
dan secara ga langsung juga itu bisa ngebuat gue memahami karakter orang yang jelas beda beda. ada yang senggol dikit tidur, ada yang ambisius,ada yang selfie, ada yang tukang nyisir,ada yang tukang ngobrol,ada yang cengo,ADA.wakaka

well,goodnews,kelas ini bertahan sampe gue lulus.yeah! dan orang yang beuruntung jadi chairmate gue kali ini adalah shofi. shofi ini bertolak belakang sama hilma,chairmate gue dulu.wkwk. tapi semua orang kan ga ada yang sama ye ga, punya kelebihan kekurangan sendiri.

masa indah sma seseorang dinilai tergantung gimana orang itu menghargainya dan..bersyukur.menurut gue,masa sma gue indah indah aja. walaupun penuh masalah, tapi bukan berarti ga indah kan?
contoh masalah adalah remed fisika. WELL, im not a type of girl that "physics-lovers". ELAH menurut gue,buat apa gue ngitung bola gelinding....benda digesek... well itu persepsi gue. mungkin menurut yang suka fisika, fisika itu menyenangkan dan mudah. MEN..

indahnya banyak, bisa menikmati namanya ngantuk di pagi hari, nguap nguap mata berair, trus was was pake ikat pinggang (iya wakil kepala sekolahnya setreng banget soal ikat pinggang), trus pas pelajarannya udah mulai, disini gue mulai memperhatikan lingkungan gue. kadang suka ketawa sendiri,tapi gajarang juga gue nyesel denger ada orang ngomongin orang atau ngomongin yang aneh aneh. trus kalo pelajarannya lagi bikin ngantuk, mata gue beradu dengan detik jam. noleh ke jaaam mulu, KAPAN YA TUHAN ISTIRAHAT wakaka

paling seneng itu kalo lagi cerita cerita sama bercanda, rasanya semua masalah beban ilang semua. kayak abis sholat...adeeeemm.

dan nggak tau kenapa,semakin kesini nama gue lama lama pudar terganti jadi panggilan "mama". iyesh anakku ada apa?wakakaka suka ngakak aja sendiri. "maa besok ada pr ngga?" "maaa pinjem pulpeen" "mamaaa bagi kertas" "maa besok bawain alat mandi dong"

lama lama gue kayak alfamart, nyetok barang mulu wakaka. paling lucu itu kalo udah jadi tempat curhat, dan gue langsung ikut belajar. belajar memandang orang ga selalu dari sudut pandang kita. belajar memahami perasaan orang. belajar nerima kekurangan orang. belajar sabar belajar tegar belajaaar FISIKAAA!

Sama ininih yang lucu "guyss besok jangan ada yang ngerjain dong" "gue gabelajar" NYAHOOK BAE LAH, WAKAKA anak anakku pinter semua,cerdas. gabelajar tapi garemed..

dan semakin gue gede, semakin gue belum mau pacaran sebelum dapet gelar dokter. hasratnya tbtb menurun.. gakayak waktu smp dulu yg galau apaan gajelas,patah hati lah apalah.sekarang tuh ngeliat ada yang pacaran atau yah suka sukaan ngebuat gue cuman bisa senyum aja. sedangkan gue disini harus menunaikan list list mimpi gue.gaboleh berhenti cuman garagara pacaran di sma yang menurut gue "wasting time".

gue lebih suka berteman sama banyak cowok,jadi tempat curhatnya mereka,merhatiin mereka,jadi kita bisa lebih deket dan benerbener bisa bedain kenapa kodratnya cowok kayak gitu dan kenapa cewek kayak gini. contohnya bokap, dari dia gue belajar buat menyeimbangkan hati sama pikiran. jangan apa apa pake emosi atau jatohnya ke perasaan. tapi jangan juga terlalu pake pikiran.

apalagi ya yang pengen gue ceritain ya..saking banyaknya ampe lupa wkwk

yaudah deh ntaran lagi aja,
kesimpulannya adalah gue gasuka fisika. dan hidup itu gasemudah fisika dan kalo remed ga ada remednya dan ga ada batasan KKM.



keep Lazy and Smile :)
"Don't cry because it's over, smile because it happened" - Dr. Seuss