Kamis, 22 Mei 2014

halo! sudah lama tidak menulis disini, dan udah lama juga tidak lewat laptop. Bingung mulai darimana, mungkin dari hal yang sedang atau sudah terjadi dekat dekat ini saja yaa.
Dimulai dari kegiatan sekolah. Angkatan gue baru saja selesai menyelenggarakan labspro tanggal 10 mei.
Dulu waktu gue smp, gue selalu pengen jadi panitianya, terus sibuk gitu. Kelihatannya sih asik.. "kelihatannya"..
Dimulai dari h-bulan bulan sebelumnya. Gue ditempatkan di subseksi perizinan, yang awalnya gue kira bakal "yes bisa gabut" soalnya emang diawal tuh belom ada apa apa. subseksi gue ini bertugas buat bikinin surat perizinan buat yang mau keluar buat ngurus ngurus contohnya anak humas mau ngasih proposal gtgt. Kita juga yang ngurus pajak, keamanan ke polisi, gedung dll. intinya "minta izin".
Tapi itu gaberlangsung lama. Kesabaran sama kekompakan angkatan sama subseksi gue bener bener diuji waktu h-1 bulan dan hari hari mendekati 10 mei.
Rasanya tangan,kaki,kepala,mulut mau meledak. Dalam sehari gue bisa mengeluarkan 10 sampai 40 kertas perizinan. Belom minta tanda tangannya, belom minta izin ke guru yang bersangkutan, belom ngefotocopy surat, belom ini itu. HUAAAH
Dan gue pernah sampai di titik dimana gue bener bener "capek" sampe pas nyampe kelas langsung emosi sendiri nangis sesek.Ya garaga orang main minta izin mendadak lah, ini lah itu lah, yang paling parah adalah lo gatau apa apa tbtb dimarahin dan kena tegur terus sama guru, padahal yang cabut bukan lo wakaka
H-1 sama hari H, setelah tugas perizinan gue kelar, gue dipindahkan ke seksi konsumsi di bagian mengurus anak kelas 10. Lagi-lagi awalnya gue pikir gue bakal bisa handle, gataunya capek banget....kelas 10 nya banyak dan dibagi ke titik titik keamanan yang jaraknya bikin gempor. Dan gue harus selalu memastikan bahwa mereka gapapa dan sehat luar dalam dan tidak kelaparan wakaka
dari h-1 sampe hari h gue benerbener ga napsu makan padahal gue konsumsi yang berdiam di ruangan yang penuh makanan. tapi selalu enek liatnya grgr kecapekan
banyak banget suka dukanya deh, dimana kesabaran lo, kekompakan lo, kejujuran lo, keikhlasan lo, kedewasaan lo diuji.
Gue bener bener stand by terus, dan pas h-1 sama hari h gue mau ga mau harus nginep karena badan gue remuk to the max. h-1 aja gue baru nyentuh kamar hotel jam 1 malem.. mau jadi apa.. itupun gue harus membantu temen sekamar gue yang kebetulan penanggung jawab tiketing sama anak acara yang pasti jauh lebih capek daripada gue.

Hari H. udah harus bangun jam 7 pagi. Berangkat ke istora dengan mata capek dan kondisi yang parah. Trus pas dateng udah diserbu ini itu. Sampai akhirnya open gate, lalu tugas dan hari sesungguhnya dimulai.
satu kalimat, bersusah dahulu bersenang kemudian. dari jam 7 pagi sampe jam 7 malem gue ganyentuh makanan dan minuman. sometimes gue kepikiran,"ini acara gue tapi kok gue juga yang capek dan gue gamenikmati apa apa ya". soalnya semakin malem, masalah semakiiiiiin banyak. ada pedagang ilegal lah ini lah itulah, ditambah lagi kepala muter banget belom tidur yang cukup.

tapi pas jam 8 malem sampai selesai,semuanya kejawab. waktu nidji, gue pun melepas capek gue bareng temen temen gue ketengah lapangan dan ikut nyanyi sampe hands up bareng. intinya, semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa capek kesel marah kecewa sedih gue dari awal ini semuanya dimulai, hilang semua :)

dan waktu last guestar closing dan selesai, gue nafas panjang dan mata gue sudah berair. "loh kok udah selesai...." dan tibatiba haru,bahagia,seneng,gembira numpuk di hati gue. kayak seneng aja rasanya ya allah. tuhan emang mahabaik, dan ga akan pernah ngebiarin usaha hambanya siasia. labsproject ze sukses berat! dengan segala kekurangan dan kelebihannya, kita bisa kompak alhamdulillah.

day by day hari setelahnya, gue merindukan atmosfer sibuk dan capek yang dulu gue alamin. Sekarang gue dan angkatan gue udah harus kembali dengan rutinitas belajar dan ngejar nilai soalnya bentar lagi kenaikan kelas. udah ga ada lagi tuh cabut cabutan wakaka. quotes yang bisa gue ambil dari temen gue adalah,"perizinan itu selalu bikin surat izin buat yang mau cabut tapi dirinya sendiri gapernah cabut" yes.

gabisa berhenti bersyukur dan ngucap alhamdulillah:) dan untuk semua yang udah mendukung, terima kasih banyak.

Nah sekarang balik dikehidupan pribadi gue, waktu minggu sibuk labspro, orangtua gue ga ada dirumah. mereka lagi disurabaya soalnya bokap gue mau dilantik pindah tempat kerja gt deh pokoknya. Dan sampai hari gue nulisini, mereka masih disana. kemaren nyokap gue sempet balik bentar doang,abis itu berangkat lagi. dan alhamdulillah semenjak 1 bulan yang lalu gue sudah pindah kerumah yang baru. tapi ya itu, rumah baru tapi hampa..

bahkan ada hari dimana gue benerbener gaketemu adek kakak gue garagara pulang sore dan langsung masuk kamar masing2 dan langsung belajar terus tidur. ga ada buat say hi atau makan bareng kayak dirumah yang dulu. Rumah yang dulu itu memang sederhana, sempit bahkan, tapi menghangatkan :')

yang kasian itu bokap nyokap, mereka yang bersusah payah banting tulang membuatkan "tempat berlindung" seindah ini, tapi waktu sudah jadi, mereka gabisa menikmati garagara udah pindah ke surabaya. bokap apalagi.. dan lo baru bener2 menyadari betapa kehilangan dan butuhnya lo sama sesorang itu kalo orang itu udah ga disisi lo lagi.

saat kalo lo biasanya kesusahan, dengan ada dia, semuanya pasti beres. sekarang kalo ga ada dia, semua rasanya beda. banyak yang kurang,hampa, kosong kayak lo tuh hidup karena rutinitas. dan kamar adalah tempat dimana itu adalah dunia asli lo. dan sajadah adalah saksi dimana lo melepas topeng lo,dan bisa nangis mengadu sama pencipta lo. nangis sesuka lo, curhat sesuka lo.

karena itulah, tekad gue bulet, gue akan memanfaatkan kehidupan sma gue sebaik dan sebisa mungkin,gue tidak akan membuang waktu gue dengan percuma,ga akan mikirin yang seharusnya ga gue pikirin, ga pacaran atau apalah interesting sama lawan jenis yang sangat bikin rempong, gue akan belajar berdoa buat masa depan gue. guue harus lulus dengan nilai yang bagus dan memuaskan terus gue bisa diterima di unair, terus gue pindah ke surabaya, terus gue bisa kumpul lagi sama bokap nyokap gue,terus gue akan berjuang di kota kelahiran gue sampe gue jadi dokter anak yang sukses.

kalo gue udah sukses, gue akan bahagiain orang tua gue,kakak adek gue dan baru deh tuh nyari pasangan idup wakaka dan gue akan ke eiffel tower dengan uang gue sendiri. itu mimpi gue dari dulu.. dan akan gue wujudkan!

so guys, post ini bukan untuk menggurui, tapi buat berbagi. :) maaf kalo ada salah kata atau ga berkenan.
dan yang terakhir, berusaha dan berdoa semampu dan seikhlas yang lo bisa, karena tuhan ga akan membiarkan hambanya berjuang sendirian di jalan yang benar :)

keep Lazy and Smile :)
"Don't cry because it's over, smile because it happened" - Dr. Seuss